Lagu pop terbaru yang sedang popular di kalangan pecinta music tentu memiliki sejarah. Musik pop dimulai dengan Perang Dunia Pertama pada tahun 1918. Saat itu, setelah dua tahun, orang-orang Amerika mulai menyukai jenis musik ini. Kata pop, berasal dari penemuan Thomas Edison, pertama kali diciptakan oleh kritikus seni Inggris Lawrence Alloway. Dengan kata lain, musik pop berasal dari nama populer dan komersial, tidak heran jika jenis musik ini memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

Dengan gerakannya, musik pop bertujuan untuk menjadi bumbu yang meruntuhkan ide-ide lama dari waktu ke waktu. Mulai tahun 1940-an, musik pop juga menjadi lebih populer, menggabungkan berbagai ritme yang ada seperti rumba, samba, josa, mambo dan genre lainnya. Dengan musik easy listening, musik populer dapat didukung melalui teknologi dan tidak terbatas pada satu genre tertentu. Misalnya, proses pencampuran atau nada gitar listrik dapat bervariasi.

Musik populer secara komersial dipahami secara luas sebagai musik rekaman, karena ditujukan untuk pasar yang lebih muda karena liriknya yang relatif sederhana namun dengan pesan yang dalam. Musik populer juga mengacu pada genre musik yang memiliki daya tarik luas dan sering dikomunikasikan kepada khalayak melalui industri musik. Dibandingkan musik tradisional yang biasanya didistribusikan secara profesional, cakupannya lebih kecil dan penontonnya lokal.

 

Perkembangan Lagu Pop Indonesia


Berawal dari grup grub yang sangat terkenal di tahun 70-an. Ya, kalau bukan band legendaris Koes Ploes, siapa lagi. Berkat grup musik ini lahirlah puluhan lagu, mulai dari versi pop, pop Jawa, irama Malaysia, dangdut, pop anak-anak, irama keroncong, lagu daerah, ketukan keras dan lagu bahasa Inggris.


Hingga namanya diabadikan di Museum Rekaman Indonesia (MURI) sebagai grup musik paling berpengaruh. Pembawaan lagu mereka dikenal sangat sederhana dalam puisi, musik dan melodi.
Mengetahui bahwa tidak selalu mulus menjadi band dalam kebangkitan genre populer ini. Koes Plus sempat suram sekitar tahun 1976, saat regenerasi mulai berkembang dan selera masyarakat berubah.

Puncaknya terjadi pada tahun 1978 ketika Koes Plus benar-benar lemah. Seiring berjalannya waktu, dari tahun 70-an hingga 80-an, musik pop Indonesia banyak dimeriahkan oleh grup musik seperti Mercy’s, Panber’s, D’Lloyd dan Koes Plus.


Menjadi legenda band ini melahirkan grup musik modern seperti Sheila On 7, Gigi, Peterpan, The Changcuters dan Padi. Tampilannya berbeda tetapi mencakup elemen populer dan gambar musiknya masing-masing. Demikian juga musik populer akan terus memperbaharui diri dan berkembang sesuai dengan tren.

 

Daftar Lagu Pop Terbaru di Indonesia

 

Lagu Pop Terbaru tentu saja selalu dinantikan para penggemar lagu pop Indonesia. Dari sekian banyaknya lagu pop terbaru tentu saja tidak akan mampu menggantikan sebuah lagu kenangan yang selalu membekas dihati pecinta musik. 

 

Sebelum membahas daftar lagu pop terbaru di Indonesia, kita harus tahu siapa saja penyanyi lagu pop Indonesia. Nah ada begitu banyak penyanyi lagu pop Indonesia, bahkan dari jaman dahulu yang lagu-lagunya selalu didengar hingga sekarang dan menjadi lagu kenangan.

 

Siapa saja penyanyi lagu pop Indonesia? 

Dari sekian banyaknya, penyanyi pop yang terkenal hingga saat ini yaitu Raisa, Isyana Saraswati, Afgan, Tulus, Judika, Agnez Mo, Rizky Febian, Tiara Andini, Rossa, Ardhito Pramono, Yura Yunita, Bunga Citra Lestari, dan masih banyak penyanyi lagu pop Indonesia lainnya.

 

Lagu Pop Indonesia Terbaru Top 2022 yang banyak disukai dan paling banyak didengarkan.
Daftar lagu pop Indonesia terbaru 2022 ini memuat beberapa penyanyi dan grup yang mungkin terkenal kepopulerannya. Daftar lagu pop Indonesia 2022 terbaru ditulis yaitu. judul dan artis.

 

Ingin tahu lagu-lagu top tahun 2022? Jangan lewatkan hits terbaik tahun 2022. 

  1. Terlukis Indah – RizkyFebian FeatZiva Magnolya
    Lagu indah ini dirilis pada 14 Juli 2022 dan lagu tersebut dibagikan di Tiktok sebagai audio dan video latar belakang. Tak hanya itu, lagu duo ini juga menduduki peringkat 25 di Youtube. Lagu ini sangat cocok untuk mereka yang sedang jatuh cinta. 
  2. Tentang Dirimu – Raisa
    Dirilispada 4 Juni 2022 di channel YouTube Raisa6690, lagu tersebut berkisah tentang seseorang yang masih bersamanya, mengingat masa lalunya. Ya, inti dari lagu itu adalah pria yang tidak bisa move on.

  3. Bagaimana kalau aku tidak baik-baik saja – Judika
    Lagu tersebutdirilis di kanal YouTubeJudika Entertainment pada 31 Juli 2022. Sedih bukan mendengar lagu tentang sepasang kekasih yang putus yang pernah saling jatuh cinta? Lagu tersebut telah dilihat lebih dari 6 juta kali.

  4. Ingkar – Tulus
    Meskipandemi Covid-19, takmenyurutkan Tulus untuk menulis lagu. The Song of Rejection adalah lagu Pandemi yang dirilis pada 13 Agustus 2022. Tulus berkolaborasi dengan Ervin Gutava dalam aransemen lagu “ingkar”.

  5. Pesan terakhir – Lyodra
    Apakah Andaputus saat menjalin hubungan? Itu artinya lagu ini sangat cocok untukmu. Lagu Lyodra pertama kali dirilis di Youtube Lyodra pada 9 Agustus 2022 dan telah dilihat lebih dari 5 juta kali.

Masih ragu untuk mendengarkan lagu-lagu pop terbaru tahun 2022? Singkirkan keraguan ini! Simak hits terbaru tahun 2022 di bawah ini.


  1. Manajer Anda – Rizky Billar
    Tidakada salahnya mendengarkan lagu Rizky Billar “Pemimpinmu” untuk pengantin baru.Lagu tersebut akan dirilis di channel YouTube Trinity Optima Production pada 28 Juni 2022. Menariknya, dalam waktu satu hari, lagu tersebut menjadi hits terpopuler di Youtube.

  2. Mesin Waktu Pikiran Doremi
    BudiDoremi merilis lagu “Time Machine” pada 1 April 2022. Sebuah lagu tentang seorang pria yang menyesali perceraian dan ingin kembali ke masa lalu. Anda pasti akan merasa sedih setelah mendengarkan lagu ini.

  3. Selamat untukmu-Haike
    HaikoVan der Veken melebarkan sayapnya didunia musik dengan merilis lagu berjudul “Happy With You”. 23 Juni 2022 adalah tanggal rilis lagu tersebut. Video tersebut telah dilihat lebih dari 14 juta kali di saluran YouTube pribadinya.

  4. Orang yang sama – Virgo
    Lagu Virgin “The Same Person”menjadi soundtrack untuk film pendek “Me and the Time Machine”. Dirilis pada 15 April 2022, lagu tersebut telah ditonton lebih dari 12 juta kali di Youtube Virgoun. 

  5. Melawan berkah – Mahalini
    Jika Andaingin mendengar lagu sedih lainnya, dengarkan “Melawan Restu” oleh Mahalini. Lagu ini dirilis di Youtube oleh HITS Records pada 26 Maret 2022 dan telah dilihat lebih dari 30 juta kali. 

 

  1. Miselium terminalyang tidak bahagia
    “Unhappy End” karyaMisellia Ikwan akan dirilis pada 12 Maret 2022. Lagu ini dirilis di saluran YouTube-nya dan populer saat itu.

  2. Satru-Denny Caknan feat dengan “Selamat Asmara”
    Siapayang tidak mengenal Danny Chaknandan lagu-lagunya yang kompleks. Pada 17 Januari 2022, nyanyikan bersama lagu “Satru”. Lagu ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sering bertengkar karena salah paham.

  3. cintaku – Tiara Andini
    “Cintanya Aku” yang menampilkanArsy Widianto dan Tiara Anugerah akandirilis pada 22 Januari 2022. Menariknya, video lagu tersebut telah mencapai nomor 43 di YouTube setelah dua minggu.
Previous articlePALING GACOR SEPANJANG TAHUN Free JUDI SLOT DEPOSIT PULSA 24 JAM
Next articleBahas Lebih Lanjut Yuk Seputar Free Fire Space!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here